Sabtu, 17 Juli 2010

Keajaiban AIR yang ditemukan oleh Dr. Masaru Emoto dari Jepang

Profesor Masaru Emoto, seorang peneliti dari Hado Institute di Tokyo, Jepang pada tahun 2003 melalui penelitiannya mengungkapkan suatu keanehan pada sifat air. Melalui pengamatannya terhadap lebih dari dua ribu contoh foto kristal air yang dikumpulkannya dari berbagai penjuru dunia, Emoto menemukan bahwa partikel molekul air ternyata bisa berubah-ubah tergantung perasaan manusia disekelilingnya, yang secara tidak langsung mengisyaratkan pengaruh perasaan terhadap klasterisasi molekul air yang terbentuk oleh adanya ikatan hidrogen,

Dr. Emoto berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Prancis, Palestina, dan ia kemudian diundang ke Markas Besar PBB di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu. Ternyata air bisa "mendengar" kata-kata, bisa "membaca" tulisan, dan bisa "mengerti" pesan. Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk.Emoto juga menemukan bahwa partikel kristal air terlihat menjadi "indah" dan "mengagumkan" apabila mendapat reaksi positif disekitarnya, misalnya dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Namun partikel kristalair terlihat menjadi "buruk" dan "tidak sedap dipandang mata" apabila mendapat efek negatif disekitarnya, seperti kesedihan dan bencana. Lebih dari dua ribu buah foto kristal air terdapat didalam buku Message from Water (Pesan dari Air) yang dikarangnya sebagai pembuktian kesimpulan nya sehingga hal ini berpeluang menjadi suatu terobosan dalam meyakini keajaiban alam.
Emoto menyimpulkan bahwa partikel air dapat dipengaruhi oleh suara musik, doa-doa dan kata-kata yang ditulis dan dicelupkan kedalam air tersebut. Gambar krital berikut sebagian yang dipaparkan Emoto, 1. Kristal air dari air yang dibacakan do'a-do'a Islam, 2. Kristal air pengaruh musik simphony seperti mozart, 3. Kristal air pengaruh kata-kata kebajikan, 4. Kristal air yang di beri ucapan kata "Malaikat", 5. Kristal air yang diberi ucapan kata "Syaitan", 6. Kristal air yang dipengaruhi musik metal.Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain. Barangkali temuan ini bisa menjelaskan, kenapa air putih yang didoakan bisa menyembuhkan si sakit. Dulu ini kita anggap musyrik, atau paling sedikit kita anggap sekadar sugesti, tetapi ternyata molekul air itu menangkap pesan doa kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada di tubuh si sakit (Allahu a'lam bi showab)


Yang jelas terbukti, beberapa sifat khas "keajaiban" air yang pernah dilansir Jurusan Teknik Sipil ITS Surabaya, antara lain:
  1. Air pada fasa padat jauh lebih ringan daripada air pada fasa cair. Karena itu es mengambang. Ini penting untuk kehidupan di danau air tawar, karena es berperan sebagai penyekat terhadap pelepasan energi panas sehingga pembekuan air dari permukaan hingga ke dasar tidak terjadi.
  2. Titik beku berkurang di bawah tekanan, sehingga pen-cairan terjadi di dasar glacier yg memudahkan terjadinya aliran glacier.
  3. Rantai H putus di bawah tekanan, sehingga es di bawah tekanan akan menjadi plastis, sehingga daratan es di Antartika dan Artik mengalir melepaskan gunung es di atasnya. Tanpa proses ini, maka semua air akan menjadi es di daerah kutub.
Sampai sekarang Emoto dan karyanya masih dianggap kontroversial. Ernst Braun dari Burgistein di Thun, Swiss, telah mencoba dalam laboratoriumnya metoda pembuatan foto kristal seperti yang diungkapan oleh Emoto, sayangnya hasil tersebut tidak dapat direproduksi kembali, walaupun dalam kondisi percobaan yang sama.


Kebenaran hanyalah milik Allah SWT. semoga Iman dan Taqawa kita semakin meningkat dengan merenungi fakta-fakta penciptaan dari sang Maha Pencipta.
الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَى جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَذَا بَاطِلا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
(Yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka."

Subhanallah....^^

http://forumkimia.multiply.com/journal/item/4




5 komentar:

jamur tiram mengatakan...

subhanallah...

sodikin mengatakan...

selain membiasakan berdoa sebelum minum,sama-sama minum air, ada baiknya kita minum air yang sudah dibacakan doa, seper air minum "KhQ" yang diproduksi PT Buya Kudus sebelum di kemas sudah dibacakan hataman qur'an dan doanya.

deny_a mengatakan...

terima kasih banyak kang artikelnya, sangat mencerahkan sekali

NightWish mengatakan...

Nggak ada mengatakan didoakan dgn doa2 islam :D

MAlahan menggunakan agama Shinto ya awalnya :D

COCOKLOGI MODE ON sperti biasa menambahi artikel ya Tong

NightWish mengatakan...

Aslinya :

http://www.spiritofmaat.com/archive/aug1/consciouswater.html